Pencarian

Articles in Category: Berita

IKAHI Cabang Tarutung Mengikuti Acara Puncak HUT IKAHI ke-71 dan Seminar Internasional

on Kamis, 25 April 2024. Posted in Berita

Kamis,(25/04/2023). Bertempat di Ruang Command Center Pengadilan Negeri Tarutung, IKAHI cabang Tarutung Mengikuti Acara Puncak HUT IKAHI ke-71 secara daring di ikuti oleh Ketua, Bapak Hendra Hutabarat, S.H., Wakil Ketua Ibu Marta Napitupulu, S.H., M,H. dan Wakil Ketua Pengadilan Agama Tarutung, Bapak, Rahmat Tri Fianto, S.H.I., M.H., beserta para Hakim.

Acara Pucak HUT IKAHI ke-71 mengambil thema *Hakim Berintegritas Peradilan Bermartabat* dan Seminar Internasional secara Hybrid dengan topik *Integritas dan Kesejahteraan Hakim: Tren dan Komprasi dari Berbagai Negara* yang di buka oleh YM Ketua Mahkamah Agung.

Optimalisasi Pelayanan Kepada Penyandang Disabilitas Melalui Media Braille

on Jumat, 19 April 2024. Posted in Berita

Untuk memenuhi amanat dari Pasal 29 Undang-Undang No. 25 Tahun 2009 tentang Layanan Publik yang diperkuat oleh Keputusan Dirjen Badilum Nomor 1692/DJU/SK/PS.00/12/2020. Pengadilan Negeri Namlea menyediakan media Braille sebagai sarana penyampaian informasi kepada Penyandang Disabilitas mengenai layanan-layanan yang ada di Pengadilan. Optimalisasi ini dilakukan oleh CPNS Mahkamah Agung, Bpk. Stevanus Elisa Sagala, S.H.
Adapun buku/media Braille yang tersedia, diantaranya:


1.  Buku Pelayanan Pidana;


2.  Buku Pelayanan Perdata;


3.  Buku Pelayanan Hukum;


4.  Buku Pelayanan E-Court;


5.  Buku Pelayanan Bantuan Hukum.